MENIKAH ADALAH UJIAN.

Bismilahiromanirohim.
Pernikahan adalah keagungan yang diberikan Alloh ta'ala.Didalamnya ada banyak keindahan dan ketentraman,ada kalanya saat semua itu dianggap haram .kemudian disinilah semuanya menjadi amal shalih.
Jodoh ada ditangan Alloh,Kadang ada wanita yang sangat khusyuk didalam beribadah,kuat menegakkan sholat malam dan tinggi ilmu agamanya,sedangkan laki laki yang menikahinya ternyata tidak sebanding dalam hal ilmu dan ibadahnya.
dan ternyata jg bisa terjadi,laki laki yang sangat luas ilmu pengetahuannya tentang kitab kitab yang berisi ilmu ilmu agama,bekas sholatnya tampak dijidatnya,tetapi istrinya sekilas tidak mencapai kedudukan yang sederajat karena ilmu dan ibadahnya yang kurang.
Mengapa?
Wallahu a' lam bishawab.
Alloh maha bijaksana.
Ia mengetahui kebaikan kebaikan besar yang. tidak nampak dalam mata akal kita.sebagian
pernikahan semacam itu adalah ujian.
kadang ada orang yang agamanya baik,memperlakukan istri dengan cara yang buruk.sikapnya kepada orang lain tidak menyenangkan.padahal ia rajin ke masjid,sholat ,puasa,dan banyak mengikuti kegiatan kegiatan agama.tapi mereka tidak memperlakukan anak istri mereka dengan baik,
sebaliknya juga ada juga orang orang yang tidak begitu mengenal agama,sikapnya kepada istri justru sangat baik,perhatiannya kepada anak istri besar sekali.kadang malah mereka bisa menjadi sahabat yang enak diajak bicara oleh istri dan anak anaknya.
Rosululloh Saw.juga bersabda :
" Sesungguhnya seorang hamba yang berakhlak baik akan mencapai derajat dan kedudukan yang tinggi diakhirat,walau ibadahnya sedikit."( HR Thabrani dengan sanad baik).
tetapi bagi seorang istri yang memiliki ilmu agama yang lebih dari suami hendaknya perlu berhati hati jangan sampai terjatuh pada sikap meninggikan diri dihadapan suami.sehingga tidak mendengarkan kata kata suami dan tidak mematuhinya.
dan hendaknya pula seorang wanita shalihah perlu menjaga diri benar benar agar sikapnya tidak menjauhkan suami dari ibunya sehingga ia lebih mendengar kata kata istrinya dan mengabaikan nasehat ibunya.
Subhanalloh.
insyaAlloh.
astagfirullohal'adhim.
alhamdulillah.

Post a Comment

0 Comments