ISTRI CEREWET

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

♥ ISTRI CEREWET♥

... Istri cerewet.dimanapun ada.tak lain pula istri antum sekalian.mungkin juga calon istri antum.sekilas ketika melihat perwujudannya adalah sosok negatif.tapi coba kita lihat dari sisi yang sempit yang tak pernah dilihat sebagai hal positif.

Tapi tak satu niatpun untuk mengajak kaum istri untuk mengandalkan sikap ini.harapan ana tetaplah menjalankan tugas  antuna sebagai mana kewajiban istri secara syariah.
dan memang ini sering kita jumpai dan bagi kaum adam tetaplah tenang menghadapinya,karena perkawinan itu tak selamanya mudah dan indah....

Ada nggak istri yg nggak cerewet...?
Sulit menemukan..
Mungkin ana pun termasuk didalamnya.

Bahkan istri sekaliber istri khalifah Umar bin Khatabpun sama..

Seorang laki laki berjalan tergesa gesa menuju rumah kediaman khalifah umar bin khatab.tak tahan dengan kecerewetan istrinya.
Begitu sampai didepan rumah umar,laki laki itu tertegun.dari dalam rumah terdengar istri Umar sedang marah marah dan ngomel,cerewatnya melebihi istri yang ingin diadukannya kepada umar.tapi tak sepatah katapun terdengar keluhan dari mulut khalifah.umar diam saja mendengar istrinya yang sedang gundah.
Akhirnya laki laki itu mengurungkan niatnya.

Batal,melaporkan istrinya kepada umar bin khatab yg disegani kawan dan lawan itu.berdiam diri saat istrinya ngomel.mengapa ia hanya mendengarnya...?
Padahal diluar sana ia begitu tegas pada siapapun.
Umar diam saja karena 5 hal.
Apakah itu...?
1. Benteng penjaga api neraka.

Kelemahan laki laki ada dimata.jika tidak bisa menundukkan pandangan.panah panah syetan pasti berlesatan dari matanya dan membidik tubuh tubuh elok disekitarnya.panah yang tertancap membuat tubuhnya berdesir,bergolak,membangkitkan raksasa dalam dirinya yaitu syahwat.
Adalah sang istri yang selalu disisinya,menjadi ladang bagi laki laki untuk menyemih benih dan menuai buah dikemudian hari.
Adalah sang istri tempat mengalirkan berjuta gelora biar tak lepas dan bukan azab yang ia terima tapi kenikmatan dunia akhirat karena amalan ini adalah ibadah.
Maka ketika umar ataupun anda terpikat dengAn liukan liukan penari diluar yang datang dari kobaran api,maka ia ingat istri pada penyelamat yang melindunginya dari liukan indah namun membakarnya dineraka.
Bukankah istri juga bisa meliuk sama indahnya dengan penari itu...bahkan bisa membawa anda melayang kelangit biru kpnpun anda mau tAnpa takut dosa.

2. Pemelihara rumah pagi,siang,sore bahkan malam saat anda sibuk mencari harta untuk beli ini itu.
Untungnya ada istri antum yang siap menjaga,memelihara harta dan rumah yang antum peroleh dengan cucuran keringat,air mata bahkan darah tak menguap sia sia.ada istri yang 24 jam siap dengan penuh cinta kasih sayang yang tinggi..

Tanpa bayaran.

Jika ada seorang suami membayar seseorAng menjaga hartanya 24 jam siapa yang mau dan berapa pula harus membayar...?
Niscaya sulit menemukan penjaga rumah yang telaten daripada istri.ada baiknya juga mendengar istri ngomel.mungkin ia lelah.

3. Penjaga penampilan.

Umumnya laki laki tak bisa menjaga penampilan.
Kulit legam tapi berpakaian gelap.
Tubuh tambun malah suka baju bermotif besar.
Atasan dan bawahan sering tak sepadan .ini hanya contoh saja.
Untungnya ada istri yang punya penatabusanaan yang siap menyiapkan pakaian untuk anda.
Memilihkan apa yang pantas,
Menjahitkan sendiri ketika ada waktu luang,
Melihat lihat jikalau ada yang sobek kemudian menjahitnya.
Suami yang tAmpil menawan adalah wujud ketelatenan seorang istri.tak apa mendengar keluh kesahnya soal penampilan anda.

4. Pengasuh anak anak.

Suami menyemai benih diladang istri.benih tumbuh mekar,9 bln istri bersusah payah merawat benih hingga melahirkan tunas yg mengembirakan.tak sampai disitu istri menjaganya hingga ia tumbuh besar.
kl ada sedikit saja yg salah pasti istri yang disalahkan.tapi bila tunasnya tumbuh membanggakan.lebih dulu bapaknya yang maju kedepan.
" ana yang membuatnya..." begitu.

Anak hanya titipan.tapi karena titipan inilah kita punya amanah untuk menjaganya.mendidiknya menjadi anak shaleh seperti yang diharapkan Alloh.
Jadi soal anak mungkin ibu lebih cerewet ada baiknya juga kan mendengar omelannya soal anak?...

5. Penyedia hidangan makanan.

Suami bekerja keras lelah dibadan,energi terkuras,butuh asupan energi.
Dimeja makan suami tahunya ada makanan.ayam panggang,sayur ,sAmbel terasi,dll.

tak terpikir oleh suami harga ayam melambung melebihi anggaran.
Tadi pagi sempat berdebat menawar harga agar anggaran cukup suami juga tidak tahu..
Tak perlu suami memotong sayur,mengulek bumbu,memilah milah cabe,bawang, tak usah pusing memikirkan berapa takaran bumbu agar pas dilidah,mencatat dan mengingat makanan apa yang disuka dan dibenci suAmi.bagaimana supaya anggaran cukup sebulan tapi semuanya jg harus tetap jalan.mengerakkan roda yang tAnpa terasa.dan itu terus menerus selama ia menyandang gelar sebagai istri antum,seandainya istri antum mogok kerja apa yang akan terjadi?...

InsyaAlloh dengan mengingat 5 peran mungkin juga lebih dari ini.ada baiknya juga mendengarkan omelan istri antum.mgkn ia lelah,jenuh dan dengan segala bebannya.tapi yakin dia iklas untuk antum.

Dipundaknya....
Istri telah berusaha membentengi antum dari api neraka,menjaga harta antum,menjaga penampilan antum,anak anak antum,menyediakan hidangan untuk antum,
Tak mengapa dengarkan omelannya.keluh kesahnya.
Bila istri sudah puas menumpahkan kata katanya,barulah menasehatinya dengan cara yang baik dan bercanda,agar terhindar dari pertumpahan lidah dan caci maki.

OmelAnnya akan terdengar bagai kicauan burung cendrawasih yang indah.

WARNING:

BAGI ISTRI JANGAN GUNAKAN KESEMPATAN INI UNTUK MEMBUAT SUAMI TUNDUK KEPADA UKTHI .TETAP MENJAGA. KEDUDUKAN ANDA SEBAGAI ISTRI YANG HARUS PATUH KEPADA SUAMI.SURGA UKTHI ADA PADA SUAMI.INGATLAH JIKA ITU SALAH TANPA MELONCATI PERAN ANDA SEBAGAI ISTRI.

insyaAlloh.
semoga bermanfaat.

aamiin.

o(╯□╰)o
aNd aasf.


Post a Comment

0 Comments