KEKUATAN CINTA

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarolatuh.

Kekuatan cinta.

...
Dikisahkan seorang wanita yg baru saja menikah dengan seorang lelaki yg dicintainya dan tinggal serumah dengan ibu mertuanya.

Setelah beberapa lama tinggal bersama sangat terasa tidak kecocokan antara menantu dengan mertua.
Hampir setiap hari terdengar kritikan dan omelan dari sang mertua bahkan kadang sampai terjadi perselisihan,dalam keadaan ini suami tidak mampu berbuat banyak atas sikap ibunya.

Saat sang menantu sdh tidak tahan lagi dengan temperament dan dominasi sang mertua akhirnya sang menantu memutuskan sesuatu untuk melampiaskan sakit hatinya kepada sang mertua.

pergilah sang menantu ketempat teman baik ayahnya.seorang peramu obat tradisional.
Wanita itu menceritakan segala sakit hatinya kepada paman tsb dan memintanya dibuatkan ramuan racun untuk membunuh mertuanya.

Setelah berfikir sejenak dan dengan sikap yg bijak akhirnya paman tersebut menyanggupinya asalkan dengan syarat yg harus dipenuhi oleh sang menantu tsb.

Sambil menyerahkan sekantong ramuan yg dibuatnya sang paman berpesan....

" nak..
Untuk menyingkirkan mertuamu jangan mengunakan rAcun yg bereaksi cepat.agar orang orang tidak curiga kamu yg membunuhnya.maka itu aku kasih kamu rCun yg akan perlahan lahan membunuh mertuamu.
Setiap hari masukkan sedikit saja kedalam masakan kesukaan mertuamu dari hasil masakanmu sendiri.kamu harus bersikap baik,sopan santun hormat dan tidak berdebat dengannya.perlakukan dia selayaknya ibumu sendiri,agar suatu saat ketika ia meninggal orang tidak akan menaruh curiga padamu.....,"

Dengan perasaan lega ia menuruti semua perkataan pamannya .setiap hari mertuanya dilayani dengan perhatian,kasih sayang,sabar,dan di selalu disajikan masakan kesukaannya.

Tak terasa 4 bulan telah berlalu dan.perubahan besar terjadi.
Dari hari ke hari,melihat perubahan yang terjadi dengan menantunya sang mertua merasa tersentuh.

Ia berbalik mulai menyayangi sang menantu layaknya anak sendiri.

Ia juga memberi tahu kepad semua teman teman dan saudaranya bahwa menantunya seorang yg sNgat sayang dan perhatian.

Menyadari perubahan positif ini,sang menantu buru buru menemui paman sang peramu obat tersebut...

" paman berikan saya obat penawar rAcun pembunuh ibu mertua saya. Setelah saya menuruti kata kata paman ibu mertua saya berbalik baik kepada saya,saya tidak ingin ibu mertua saya cepat cepat meninggal.tolong saya paman.....!"

Sang paman tersenyum puas dan berkata.

" anakku...kamu tidak perlu khawatir.ramuan yg aku berikan dulu bukanlah racun yg akan membunuh mertuamu.tapi ramuan.untuk meningkatkan kesehatan.racun yg sebenarnya berada pada sikap dan perlakuanmu terhadap mertuamu.sekarang semua racun itu telah punah dan hilang oleh sikap dan perhatianmu yg baik kepada mertuamu.

Subhanalloh ...
Betapa besarnya,arti kekuatan kasih dan kekuatan perhatian.

Perhatian dan kasih mendatangkan kepedulian,ketulusan dan kerelaan untuk berkorban.

Kasih dan perhatian mampu melepaskan diri dari belenggu kesalahpahaman,meluluhkan ketidakpedulian,kerasnya hati,dan pikiran yg penuh kebencian.

Kasih sayang dan perhatian mampu mendatangkan kedamaian dan merekatkan perbedaan menjadi suatu kedekatan yg menyenangkan.

Tak peduli itu ibu kita sendiri,ibu mertua,ibu angkat, ataupun ibu apapun.

Mereka sama menyayangi kita dengan iklas .

Terima kasih ibu.
I love you ,

Kami semua menyayangi.

o(╯□╰)o
aNd aasf.


Post a Comment

0 Comments