INGAT NIKMAT INGAT DOSA.

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.
Bismillahirohmanirohim.
"Andainya engkau tahu apa yang aku ketahui.pasti kamu akan banyak menangis dAn sedikit tertawa.(HR Bukhori dan muslim).
Indahnya hidup dengan celupan iman.saat itulah terasa bahwa dunia bukan segala galanya.
Ada yang jauh lebih besar daripada yang ada didepan mata.semuanya teramat. kecil dibandingkan dengan balasan dan siksaan Alloh swt.
menyadari bahwa dosa tak akan terpikul oleh pundak orang lain.siapapun .jangan pernah merasa bahwa dosa akan dipikul orang lain.
apapun itu kebaikan dan keburukan akan kembali kepada pelakunya.pernahkah kita menghitung dosa dosa kita.sementara hari hari kita cuma sibuk memikirkan nikmat kita.
atau.....
jangan jangan dosa kitA sama besarnya dengan nikmat yang kita terima..atau jangan jangan lebih dari semua nikmat itu.padahal kita terlalu hanyut dengan semua kenikmatan itu.hingga tak sempat menghitungnya kita hanya enjoy.....
tak kala kita merasa berdosa bisakah kitA bilang" ah nikmatnya dosa...". penikmat dosa yang tak merasa berdosa yang mengucapkannya.
walaupun hanya didalam hati...hanya menyesal. atas semuanya itu.dan tempat dari semuanya itu hanya menangis dan berdoa.lagi lagi itu.
" Dan tidaklah seorang membuat dosa selain dari kemudharatannya kembali kepada dirinya sendiri,dan seorang berbuat dosa tidak akan memikul dosa orang lain.Kemudian kepada Tuhanmulah kamu kembali,dan akan diberitakan-Nya kepadamu apa yang kamu perselisihkan"(Surah Al an'am ayat 164).
Masihkan kita merasa aman dengan nyaman dengan mutu diri kita yang. seperti itu.apalagi kita ini tingkat ketagwaannya jauh lebih jauh dari Rosululloh.mengakui diri ini masih teramat hina,penuh dosa,kemunafikan,dan banyak lagi.
diantara keindahan iman adalah anugerah. untuk memahami bahwa kita masih terlalu hina di hadapan Yang Agung.
saat itulah orang menyadari jati dirinya.bahwa ia datang kedunia ini tak membawa apa apa.dan.pergi dengan secarik kain putih.itupun karena kebaikan orang lain.
andainya kita tak baik terhadap orang apa kita kembali dengan telanjang?telanjang badan dan telanjang iman,?
Astagfirullohal'adhim.
apa yang kita dapatkan tak lain karena Anugerah Alloh yang tersalur lewat lingkungan,kita pandai karena kita disekolahkan orang tua.karena begitulah sunatulloh orang tua terhadap anaknya.kita kaya karena warisan orang tua atau karena karena usaha kita terhadap lingkungan. semua itu karena nikmat yang DITITIPKAN Alloh lewat lingkungan.lagi lagi kita begitu faqir dihadapan Alloh.
Menyadari bahwa surga tak akan temasuki dengan amal yang sedikit.
kadang kadang pernah berangan angan aku pasti masuk surga dengan segala kemestian Alloh.
dengan keadaan sehina dan sefaqir tentang semuanya dihadapan Alloh?
segolongan umat dan para sahabat sekalibur Rosulullohpun masih merasa tidak aman apakah mereka masuk surga? apalagi kita
astagfirullohal'adim.
Ya Alloh....
bukan kita pesimis sesusah apapun kita mendapatkan surga kita harus berusaha.
kita mau berusaha mendapatkan surga dunia kenapa kitA tak berusaha mendapatkan surga akhirat padahal balasannya lebih indah dari semua itu.
Cinta kepada manusia terkadang hanya membawa kesesatan.
Harta tak akan terbawa mati ,dan tak bisa untuk menebus dosa dosa yang telah terjadi.
ketampanan dan kecantikan.belum tentu menjadikan kita ahli surga dan bidadari surga.
Kehormatan. belum tentu kita yang terhormat dihadapaNyA.
Kematian dunia hanya sekali.tapi dineraka orang tak pernah mati.maka saatnya engkau menyadari dosa dosamu adalah lebih besar dari nikmatmu.
Amiin.
Astagfirullohal'adhim.
Alhamdulilah.


o(╯□╰)o
aNd aasf.

Post a Comment

0 Comments