ULURAN TANGANMU ADALAH SENYUM TERINDAHNYA

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Rosululloh adalah teladan yang amat baik.itu artinya apa yang dilakukan Beliau bisa dijadikan contoh bagi umat manusia dalam kehidupan sehari hari.

Rosululloh adalah seorang laki laki, suami dan ayah teladan bagi seluruh umat.sungguh sempurna.Beliau tak menutup mata dengan apa yang dapat dikerjakannya.Rosululloh mau mengerjakan urusan rumah tangga dengan iklas.Rosululloh ringan tangan turut serta mengerjakan dan menyelesaikan pekerjaan istri istrinya.hebatnya lagi ia seorang Rosul,pemimpin umat islam terkemuka dan panglima perang.tidak pernah merasa canggung dan malu dengan semua pekerjaan itu.

demikian juga kita yang masih sangat jauh dari ukuran ketagwaan Beliau,kenapa tidak ikut tergerak hatinya melihat pekerjaan istri yang selalu dan selalu menumpuk tak pernah bermuara.bukan.maksud hati untuk ikut menyelesaikan semua pekerjaannya.tp sedikit hati itu akan membawa istri tersenyum lebih manis,lebih sayang dan semangat melayani suami.

bukan lebih malas...

sebagai istri sebenarnya jg merasa sungkan jika suami ikut membantu.tapi itu akan jadi penyemangat .
"suamiku ikut membantu pekerjaanku.apa ada yang salah ya.atau aku kurang pas ya?"

itu juga perasaan yang akan menjadikan motor pengerak untuk melayani suami lebih baik lagi.tapi jangan terlalu merasa bersalah.

berbaik sangka dan tetap berusaha menjadi istri terbaik .memberikan jalan surga dunia dan akhirat bagi suami.

dengan semua bantuan bantuan kecil itu.selain untuk menjalankan sunah beliau juga dapat mendidik anak untuk belajar mandiri dan tidak menjadi anak ratu atau raja.

dan menjadikan rumahku adalah surgaku.tetap dalam JalanNya dan menjalankan sunah sunah rosul.

insyaAlloh,akan ada suami istri yang akan mengerti keadaan masing masing meskipun mereka punya peran berbeda tapi untuk tetap bersama untuk mendapatkan barokahnya.

insyaAlloh.
amiin.
alhamdulillah.

o(╯□╰)o
aNd aasf.



Post a Comment

0 Comments