WANITA

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarikatuh.

♥ Pribadi wanita♥

... Wanita beraneka ragam rupa,watak,dan berbagai macam perangainya.namun hati wanita juga begitu lemah,tapi juga bisa tegar setegar laki laki juga,banyak hal yang ia pikir,namun ia tak pernah capek....

Buat sahabat sahabatku...
Note kali ini saya harapkan menjadi masukan dan pertimbangan sikap para istri dan juga para suami.
Tapi tak ada satu maksudpun untuk menjudge seorang wanita dengan berbagai tabiatnya sebagai mahkluk yg paling buruk.
Sekali lagi.
Bukan itu maksud saya.

Ada beberapa sifat wanita yg insyaAlloh jadi sebuah acuan,gambaran tapi juga sikap kita seharusnya utk menghadapi.

Diantaranya.

1. Perempuan yang kelelaki lakian.(mustarjanah)

Banyak perempuan terpandang berkeyakinan bahwa laki laki mencintai wanita yang memiliki sifat perkasa,namun perempuan seperti inilah yang telah hilang sifat kewanitaannya secara fitrah.laki laki menilai bahwa sifat ini bukan asli milik wanita..namun ada juga laki laki yg menyukai sifat ini.tergantung dari anda.hanya saja,semoga sifat ini tak melebihi dari sifat kelelakian anda sendiri.

2. Perempuan yang tidak bisa menjaga lisannya(tsartsarah).
Karena perempuan ini banyak.omong dan tidak memberi kesempatan orang lain untuk bicara menyampaikan pendapatnya.umumnya lbh banyak egois.karena itu kehidupan RT tak bertahan lama bahkan berubah jadi neraka.

3.perempuan materialistis.(maaddiyah)

Perempuan yg orientasi hidupnya hanya kebendaan dan materi. Segala sesuatu dinilai dgn harga dan uang. Tidak ada penganti selain materi.meskipun ia lebih kaya dari suaminya.

4.perempuan pemalas.(muhmalah)

Perempuan yg selalu malas mengerjakan pekerjaannya sebagai istri, sukanya apa apa sudah tersedia...

5. Perempuan bodoh.,( ghobiyah)

Tipe perempuan yg tidak memiliki pendapat tidak punya ide hanya bersifat pasif.

6. Perempuan pembohong.(kadzibah)

Tipe perempuan ini tidak bisa dipercaya,suka berbohong,tidak berkata apa adanya baik masalah serius ,besar, ataupun masalah sepele. Tipe ini sangat ditakuti laki laki,karena tidak ada satu sisipun yg bisa dipercaya. Umumnya berkhianat.

7.perempuan yg mengaku serba hebat.(mutabahiyah)

Tipe yg selalu menyangka dirinya paling hebat dengan lainnya.dibandingkan suaminya,anaknya, ditempat kerjanya,kedudukan materinya.

8.perempuan sok jagoan.

Perempuan yg selalu menunjukkan kekuatan fisik tiap saat.

9. Perempuan yg suka iri dengan perempuan lainnya.

Tipe yg selalu menjelekkan perempuan lainnya.

10. Perempuan murahan.(mubtadzilah)

Tipe perempuan yg mengumbar omongannya,perilakunya,mengadaikan kehormatan dan kepribadiannya ditengah tengah masyarakat.

11. Perempuan yg perasa.(syadidah hasasiyah)

Tipe perempuan seperti ini banyak menangis, yg mengakibatkan laki laki terpukul, terpengaruh semenjak awal.suami menjadi masygul dgn sikap cengengnya.

12. Perempuan yg pencemburu berlebihan.,( ghayyur gira zaidah)

Sehingga menyebabkan kehidupan suaminya terperangkap dalam perselisihan ,persengketaan yg tak berkesudahan.

13. Perempuan fanatis.(mumilah)

Model perempuan yg tidak mau menerima perubahan,nasehat,masukan,meskipun itu benar dan ia butuh.model perempuan ini memiliki kemampuan nerimo dgn satu kata,satu cara, setiap harinya misalkan selama 30 thn tanpa ada rasa jenuh.

Dll masih banyak lagi.

Andainya anda menikah tak seorangpun berharap mendapat kan istri dengan tipe tipe seperti diatas,kalaupun ia ada baiknya anda bijaksana menghadapinya.

Semoga tulisan ini menambah pengalaman,informasi buat istri dan calon istri,suami dan calon suami dan tentunya bermanfaat bagi laki laki sehingga para suami mampu bermu'asyarah bilma' ruf ( berhubungan dengan istri secara makruf) sebagaimana telah digariskan dalam al Quran.

" dan bergaulah dengan mereka (istri istrimu) secara patut,kemudian bila kamu tidak menyukai mereka,maka (bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu,padahal Alloh menjadikan padanya kebaikan yang banyak."
(QS.An Nisa: 19).

Dan karena wanita adalah syaqaiqur rijal" saudara kembar laki laki,belahan hidup yang seharusnya saling mengisi,menyempurnakan untuk membangun baiti janati,sehingga keduanya mampu bersinergi untuk mewujudkan cita cita bersama dalam pengembaraan hidup ini.

Allohu a' lam.

Sebuah tulisan yang bukan untuk mencela wanita,namun mengajak kita kaum hawa untuk berintrospeksi diri menghindari sifat sifat diatas,berbicara memang terlalu mudah,tapi itulah yang harus kita perbaiki .

Tapi juga bukan untuk memenangkan laki laki atau suami atas semua tabiat wanita ini,sebagaimana laki laki juga tak ada kesempurnaan.

Tak ada wanita yg sempurna demikian juga tak ada laki laki yg sempurna.

Bersifat tegas dan bijaksana dgn kekurangan masing masing.saling mengingatkan dan bukan menghakimi kekurangan pasangan.

InsyaAlloh.

o(╯□╰)o
aNd aasf.


Post a Comment

0 Comments